get app
inews
Aa Read Next : Program Satu Sama Bunda, Pemkab Sleman Gandeng Kampus Tingkatkan Kualitas UMKM

Megawati Bandingkan Udara di Yogyakarta dan Jakarta: Di Sana  Saya Suka Batuk, Alergi Debu

Rabu, 23 Agustus 2023 | 16:34 WIB
header img
Megawati Soekarnoputri merasa nyaman dengan udara di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tepatnya di Oemah Petroek, Wonorejo, Sleman. Foto: Achmad al Fiqri

Megawati menjelaskan bahwa udara di Wonorejo, DIY, sangatlah sejuk. Dia bahkan merasa terkesan dengan adanya tanaman Bambu Betung yang telah tumbuh dengan usia tua.

"Udara di sini enak sekali, dan saya melihat bambu betung ini, sudah sangat tua dan besar. Bahkan sampai ditumbuhi lumut. Sangat baik, sebaiknya tidak ditebang. Tapi, di daerah Ibu Kota, bambu betung yang sudah besar akan langsung ditebang besoknya," kata Megawati.

"Memang, saya mengerti bahwa tindakan tersebut diperlukan, tetapi seharusnya tetap ada penghormatan terhadap pohon. Ini benar, karena daun bambu betung ini tidak besar," lanjut Megawati.

Dia menjelaskan bahwa pohon dengan daun besar kurang efektif dalam menyerap karbondioksida atau CO2. Menurutnya, pohon yang memiliki daun kecil sangat produktif dalam menyerap CO2 dan menghasilkan oksigen, sehingga udara di sekitarnya terasa segar.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut