get app
inews
Aa Read Next : Bawa Sajam untuk Tawuran, 5 Remaja Ditangkap Polisi di Bantul

Jelang Pensiun Anggota Polri Mbah Panut Nikah Lagi, Istrinya Berhijab dan Cantik

Rabu, 20 September 2023 | 17:03 WIB
header img
Menjelang pensiun seorang anggota Polres Bantul Aiptu Panut Sudiyana justru nikah lagi. Proses sidang nikah pun terekam dan menjadi viral. Foto: Polres Bantul

BANTUL, iNewsSleman.id - Menjelang pensiun seorang anggota Polres Bantul justru nikah lagi. Proses sidang nikah pun terekam dan menjadi viral.

Bahkan Polres Bantul menyebut ini pertama kalinya ada peserta tertua yang mengikuti sidang nikah tersebut.

Dalam tayangan video tersebut, terlihat seorang anggota Polres Bantul yang berambut putih mengenakan seragam lengkap duduk berdampingan dengan seorang wanita yang mengenakan pakaian dan hijab berwarna hitam. Keduanya duduk di aula Polres Bantul untuk mengikuti sidang nikah.

Video tersebut diunggah di akun medsos Instagram milik Polres Bantul @polresbantuldiy. Hingga berita ini ditayangkan, video tersebut telah mendapatkan 790 suka dan 17 komentar.

Dalam keterangan video tersebut, tertulis, "Simbah sidang nikah minta ditungguin ternyata," dan ini dikutip pada Rabu (20/09/2023).

Selanjutnya, dalam keterangan tersebut juga disebutkan, "Ya lur, pagi ini kami berkesempatan menemani keenam anggota kami yang sedang melaksanakan sidang BP4R yang berlokasi di Aula Wira Pratama Polres Bantul. Diantara mereka, ada mbah Panut yang merupakan peserta yang paling senior karena beberapa bulan lagi akan purna tugas sebagai anggota Polri. Wah, selamat ya simbah, semoga langgeng selalu dan kita tunggu undangan pernikahannya nanti ya."

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnaya, menjelaskan bahwa Polres Bantul memang menggelar sidang nikah di aula pada pagi hari. Salah satu peserta sidang adalah Aiptu Panut Sudiyana yang dikenal sebagai Mbah Panut.

"Iya, pagi tadi memang ada sidang nikah di aula Polres Bantul, dan salah satu pesertanya adalah Aiptu Panut Sudiyana yang biasa dikenal sebagai Mbah Panut. Usianya 57 tahun, dan ia akan pensiun pada bulan Mei 2024," kata dia.

Dia juga menjelaskan bahwa Mbah Panut tercatat sebagai peserta tertua dalam sidang nikah pagi tersebut, dan ini merupakan kali pertama Polres Bantul menggelar sidang nikah atau BP4R (Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk) dengan peserta tertua. BP4R merupakan persyaratan utama bagi anggota Polri sebelum menikah.

Dalam proses sidang tersebut, Mbah Panut didampingi oleh rekan kerjanya, yaitu Bripka Eko Widianto, sebagai saksi dalam sidang nikah, karena setiap sidang nikah harus melibatkan saksi.

Jeffry juga mengungkapkan bahwa Mbah Panut mengikuti sidang nikah ini karena ini adalah pernikahan keduanya. Sebelumnya, Mbah Panut telah menjalani bahtera rumah tangga, namun pernikahan tersebut berakhir pada tahun 2020.

Pernikahan Mbah Panut kali ini adalah dengan Raden Rany Yasmina, yang memiliki perbedaan usia 6 tahun dengan Mbah Panut.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut