get app
inews
Aa Read Next : Akademisi, Pelaku Sejarah dan Ahli Sejarah Gelar Bedah Sejarah G30S di Yogyakarta

Peringati HUT TNI, Siswa SDN Condongcatur Bagikan Bunga di Yonmek 403 Wirasada Pratista

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 17:02 WIB
header img
Siswa SDN Condongcatur Berikan Seikat Bunga ke Danyonmek 403 di Markas Komando Batalyon Infanteri Mekanik 403 Sebagai Bentuk Ucapan Selamat HUT TNI ke-78, Jum'at (6/10/2023).

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id - Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 juga turut dirayakan para siswa SDN Condongcatur di Yogyakarta. Sejumlah siswa SD Negeri Condongcatur sengaja datang berkunjung ke Batalyon Infanteri Mekanis atau Yonmek 403 Wirasada Pratista, untuk memberikan ucapan secara langsung selamat HUT TNI ke-78, Jum’at (6/10/2023).

Dengan mengenakan seragam Olahraga dan Seragam Pramuka  membawa seikat bunga, para siswa datang sekitar pukul 08.35 WIB. 

Didampingi oleh Kepala Sekolah serta bapak dan ibu guru, siswa kemudian berbaris dengan rapi di hadapan Komandan Batalyon, Wadan Beserta Para Danki dan Staf Yonif Mekanis 403 Wirasada Pratista.

Dalam formasi sederhana yang mereka susun dengan baik, mereka menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun untuk para prajurit TNI. 

Puncak dari kunjungan ini adalah saat siswa memberikan seikat bunga kepada prajurit TNI sebagai bentuk ucapan selamat.

“Selamat ulang tahun TNI ke-78 dan Dirgahayu Kodam IV Diponegoro yang ke-73,” kata para siswa kompak seusai menyanyikan lagu.

Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 403/Wirasada Pratista , Letkol Infanteri Zulkifli mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas partisipasi para siswa SD Negeri Condongcatur yang telah berkunjung untuk memberikan ucapan selamat HUT TNI.

Ia menyambut kunjungan ini sebagai wujud dukungan dan perhatian dari masyarakat, khususnya generasi muda kepada prajurit TNI.

“Siswa Siswi Ini merupakan Salah Satu Calon Penerus kita untuk Mengabdi kepada Negara. Semangat dan dukungan dari masyarakat adalah modal penting dalam menjalankan tugas dan misi TNI. Terutama di Jajaran Batalyon agar kami lebih meningkatkan kinerja lagi, selalu mencintai dan melindungi rakyat, serta selalu membantu masyarakat yang mengalami kesusahan,” kata Letkol Inf Zulkifli seusai menerima kunjungan siswa.

Editor : Bayu Arsita

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut