get app
inews
Aa Read Next : Kapolda DIY Sebut Tokoh Agama Miliki Peran Sentral Wujudkan Jogja Damai

Jelang Pemilu, Kapolda DIY Gelar Silaturahmi Laskar Parpol se-DIY Bersama TNI - Polri

Rabu, 18 Oktober 2023 | 20:36 WIB
header img
Jelang Pemilu 2024, Kapolda DIY Bersama Dalanal TNI AL DIY dan Danrem 072 Pamungkas Gelar Silaturahmi dengan Laskar Underbow Parpol se-DIY, Rabu (18/10/2023). (Foto: Ist).

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id - Berbagai pihak berkomitmen menjaga keutuhan bangsa. Sebab, tak semestinya NKRI yang tersusun dari masyarakat yang beragam dipecah belah hanya karena perhelatan pemilu.

Hal tersebut disampaikan Kapolda DIY, Irjen Polisi Suwondo Nainggolan, saat acara silaturahmi TNI - Polri bersama Laskar underbow Partai Politik (Parpol) se-DIY di Hotel Merapi Merbabu, Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Rabu (18/10/2023).

Suwondo Nainggolan mengatakan, melalui acara silaturahmi ini berharap kondusifitas wilayah DIY jelang Pemilu 2024 dapat dijaga, dimulai dari akar rumput yakni Laskar Parpol.

"Kami berinisiatif mengumpulkan teman-teman dari Laskar Parpol se-DIY untuk bisa menjaga situasi kondusif baik sekarang, saat masa kampanye, pemilihan dan seterusnya. Setelah Pemilu pun tetap harus damai," kata Suwondo.

Ia juga menambahkan, jangan sampai ada komunikasi yang terputus antara TNI - Polri dengan Laskar Parpol. Sebab melalui kegiatan semacam ini, TNI- Polri dapat mengetahui apa yang menjadi keinginan maupun harapan Laskar Parpol.

"Hal ini menjadi bahan analisa kami, untuk memodifikasi langkah-langkah apa yang nantinya diambil serta potensi terjadinya konflik itu bisa dieliminasi. Jogja ini harus jadi contoh, pesta demokrasi nanti harus aman," kata Suwondo.

Dalam acara bersama Danlanal TNI AL Yogyakarta dan Danrem 072 Pamungkas itu, Suwondo tak lupa mengimbau kepada seluruh Laskar Parpol untuk tidak memakai knalpot brombong lantaran membawa banyak dampak negatif.

"Kemeriahan selama pesta demokrasi itu harus, tapi bukankah ada cara lain misal menggunakan sound musik? Atau misal ada ide lainnya, kami siap berdiskusi," imbuh Kapolda.

Editor : Bayu Arsita

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut