get app
inews
Aa Read Next : Pantau Uji Coba Makan Bergizi Gratis, Wiranto: untuk Bentuk Generasi Cerdas

Kapolda DIY Sebut Tokoh Agama Miliki Peran Sentral Wujudkan Jogja Damai

Rabu, 05 Juni 2024 | 20:23 WIB
header img
Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan (dua dari kiri) menjadi salah satu nara sumber dalam diskusi lintas agama di GKJ Gondokusuman, Yogyakarta, Rabu (5/6/2024). (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNewssleman.id - Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan menyebut sukses Pemilu 2024 tidak lepas dari peran serta tokoh agama. Mereka memiliki peran sentral dalam menjaga suasana kondusif di Kota Yogyakarta yang diharapkan bisa berlanjut pada Pilkada 2024 pada bulan November mendatang. 

Menurut Kapolda, menjaga suasana kamtibmas bukan hanya tugas Polri semata. Peran aktif dari masyarakat sangat menentukan kondisi tersebut. 

"Keamanan dan ketenteraman yang terwujud bukan berkat Polri saja, tapi juga kerja sama antara unsur pemerintah dan masyarakat, termasuk pemuka agama," kata Kapolda pada diskusi panel bertajuk 'Peran Pemuka Agama dalam Mendorong Rekonsiliasi Pasca Pilpres 2024', yang digelar Gereja Kristen Jawa (GKR) Gondokusuman, Rabu (5/6/2024).

Menurut Kapolda, kontentasi dalam politik merupakan hal biasa. Masyarakat Yogyakarta juga sudah memiliki kedewasaan dalam berpolitik. 

Berkaca pada kelancaran Pemilu 2024, Kapolda optimis, Pilkada nanti juga akan berjalan damai. Kampanye di Kota Yogyakarta juga sudah tidak lagi diwarnai knalpot blombongan. 

“Kedewaan sudah semakin ada, keributan antar laskar sudah tidak ada,” ujarnya. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut