get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Gunungkidul 2024, Tim Pemenangan Pasangan Sunaryanta-Mahmud Ardi Dikukuhkan

Raffi Ahmad Buka Beach Club di Gunungkidul, BOB: Wisata DIY Bakal Tumbuh Pesat

Kamis, 28 Desember 2023 | 14:07 WIB
header img
BOB menggelar pelatihan dan sertifikasi hospitality bagi SDm parekraf di Gunungkidul. (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id - Artis papan atas Raffi Ahmad akan membangun resort beach club di Pantai Krakal, Gunungkidul. Hal ini akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan pariwisata di DIY dan meningkatkan ekonomi warga. 

"Raffi Ahmad punya rencana projek besar itu sinyal positif juga bagi industri bahwa pada intinya kami punya opportunity bisnis di sana. BOB melihat ini opportunity besar," kata Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan Badan Otorita Borobudur (BOB) Bisma Jatmika, Kamis (28/12/2023). 

BOB sebagai lembaga di bawah naungan Kemenparekraf bakal menangkap peluang ini. Apalagi, Kabupaten Gunungkidul termasuk dalam wilayah koordinatif BOB.  

"Kami bersama industri, dinas, untuk sama-sama memajukan pariwisata di Gunungkidul," katanya. 

Bisma mengatakan, Gunungkidul memiliki keindahan alamnya yang sangat eksotis. Ini menjadi daya tarik bagi wisatawan dan investor. Mulai dari pantai pasir putih yang indah, kawasan karst gunung sewu hingga beberapa potensi alamnya yang lain. 

"Atraksi paling bagus itu alam, ada pantai yang luar biasa dan ada gunung api purba. Jadi highlandnya cakep pantainya cakep," ujarnya. 

Selama tiga tahun belakangan ini amenitas si Gunungkidul mulai dibangun. BOB siap berkolaborasi dengan industri, asosiasi dan dinas untuk sama-sama meningkatkan promosi dan mendorong bisnis pariwisata secara ekosistem itu maju di Gunungkidul. 

“Untuk membangun ekosistem pariwisata yang baik maka banyak aspek harus terpenuhi, di antaranya atraksi potensi keindahan dan aksesibilitas terkait infrastruktur maupun moda transportasinya.

Editor : A Najib

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut