get app
inews
Aa Read Next : Viral Ngaku Telepon Tuhan dalam Penentuan Idul Fitri, Begini Klarifikasi Pimpinan Jemaah Aolia

Pakai Seragam SD, Petugas TPS 02 Krambilduwur Gunungkidul Bikin Seru

Rabu, 14 Februari 2024 | 14:45 WIB
header img
Ingin tampil berbeda dengan yang lain, para petugas KPPS TPS 02 di Dusun Krambilduwur Kalurahan Wiladeg Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul sengaja mengenakan seragam ala anak SD.  Foto: Erfan Erlin

SLEMAN, iNewsSleman.id  - Ingin tampil berbeda dengan yang lain, para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 di Dusun Krambilduwur Kalurahan Wiladeg Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul sengaja mengenakan seragam ala anak Sekolah Dasar (SD). 

Seragam SD lengkap dengan dasi panjang hingga perut, topi merah, baju putih yang dimasukkan ketika memakainya, celana merah dengan gasper hitam bermata emas, sepatu hitam dengan kaos kaki jauh di atas mata kaki, mereka melaksanakan tugas sesuai ketugasannya. 

Tak hanya seragam SD, ruangan pemungutan suara juga dibuat menyerupai suasana ruangan kelas SD. Mereka ingin agar suasana pemungutan suara layaknya ketika belajar di bangku SD, selalu diwarnai kegembiraan. 

Salah satu Petugas TPS 02 Krambilduwur Ayub yang berhasil ditemui mengatakan, penggunaan seragam SD saat bertugas merupakan inisiatif dari mereka sendiri. Mereka ingin menciptakan suasana pencoblosan dengan suasana yang gembira. 

"Kita ingin berbeda dari petugas TPS lainnya, ingin senang-senang intinya," ujarnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut