get app
inews
Aa Read Next : Daftar Cabup Kulonprogo, Novida Kartika Hadhi Bawa Nasi Wiwit

42 Tahun Mengabdi, RSUP Dr Sardjito Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Rabu, 21 Februari 2024 | 08:34 WIB
header img
Karyawan RSUP Dr Sardjito berfoto dengan Wagub DIY Sri Paduka Pakualam X. (foto: istimewa)

SLEMAN, iNewssleman.id - RSUP Dr Sardjito Yogyakarta telah genap berusia 42 tahun. Rumah sakit ini menjadi ujung tombak untuk menyediakan perawatan kesehatan berkualitas di DIY.

Wagub DIY KGPAA Paku Alam X mengatakan, ada banyak perubahan signifikan dalam pelayanan di RSUP Dr Sardjito, salah satunya dari pemanfaatan teknologi yang telah mengubah wajah perawatan kesehatan.

“Perjalanan menuju masyarakat yang lebih sehat, tidak terlepas dari tantangan. Saat ini, kita di ambang perubahan demografis yang signifikan, dengan populasi yang menua, dan prevalensi penyakit kronis yang meningkat. Ini juga tantangan bagi RSUP Dr Sardjito,” kata Pakualam pada peringatan HUT ke-42 RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, Selasa (20/2/2024).

Menurut Pakualaman, menghadapi tantangan yang ada RSUP Dr Sardjito Yogyakarta tidak hanya harus melaju cepat, tetapi juga harus cerdas dan tanggap. Mereka terus memperkuat kolaborasi antarsektor, meningkatkan penelitian dan pengembangan, dan memastikan bahwa inovasi teknologi yang diimplementasikan, dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat.

“Semua harus bekerja keras untuk memastikan bahwa setiap inovasi dan setiap kemajuan, membawa kita lebih dekat ke tujuan besar yaitu masyarakat yang sehat,” tutur Sri Paduka.

Sri Paduka menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kontribusi dari semua pihak yang telah mengantarkan RSUP Dr. Sardjito selama 42 tahun. Selanjutnya, Sri Paduka mengimbau segenap pemangku kepentingan untuk bersama-sama maju dan melaku menuju masa depan sektor kesehatan yang lebih cerah.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut