get app
inews
Aa Read Next : Bupati Sleman Kustini Luncurkan Sekolah Lansia

Pemkab Sleman Gencarkan Program Sisir Adminduk, Ini Tujuannya

Jum'at, 23 Februari 2024 | 08:37 WIB
header img
Pemkab Sleman gencar melaksanakan program Sisir adminduk untuk mewujudkan Masyarakat yang tertib administrasi kependudukan. (foto: istimewa)

SLEMAN, iNewssleman.id - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kembali melaksanakan Program Sosialisasi Informasi, Rekam Data, dan Pelayanan Administrasi Kependudukan (Sisir Adminduk) tahun 2024 di Kantor Kalurahan Sendangtirto, Kapanewon Berbah, Kamis (22/2/2024). Kegiatan ini untuk mewujudkan tertib adminduk.

Bupati Sleman Kustini mengatakan, program Sisir Adminduk ini, program pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) menjadi lebih dekat dan mudah diakses masyarakat atau menggunakan metode "jemput bola". Dengan demikian, upaya peningkatan tertib adminduk di Sleman menjadi lebih efektif.

"Saya berharap semua masyarakat Kabupaten Sleman memiliki data kependudukan yang lengkap baik akta kelahiran, KTP, KIA, akta nikah, akta kematian, dan lainnya," ujarnya saat menyaksikan penandatanganan kerjasama Pos Pelayanan Dokumen Kependudukan (Posyanduk) untuk Kalurahan Bokoharjo, Madurejo, Wukirharjo dan Gayamharjo.

Kustini berharap Kalurahan Sendangtirto  menjadi Kalurahan yang melaksanakan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) yakni masyarakatnya sadar memiliki dan selalu memutakhirkan data dokumen kependudukannya. 

“Saya mengharapkan agar pembinaan dan edukasi terkait GISA kepada masyarakat perlu dilakukan secara aktif dan berkesinambungan,” kata Kustini

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut