get app
inews
Aa Read Next : Bupati Sleman Kustini Luncurkan Sekolah Lansia

Peringatan Serangan Umum 1 Maret 1949, Dandim Sleman: Momentum Jaga Persatuan Bangsa

Sabtu, 02 Maret 2024 | 07:15 WIB
header img
Letkol Arm Danny AP Girsang mengajak menjadi inspektur upacara dalam Hari Penegakan Kedulatan Bangsa di Lapangan Denggung, Sleman. (foto: istimewa).

SLEMAN, iNewssleman.id - Pemkab Sleman menggelar upacara bendera dalam rangka memeringati Hari Penegakan Kedaulatan Negara yang dirangkai dengan HUT Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, di lapangan Pemda Kabupaten Sleman, Jumat (1/3/2024). Komandan Kodim (Dandim) 0732/Sleman Letkol Arm Danny AP Girsang mengajak momentum ini menjadi spirit menjaga persatuan bangsa. 

Hari Penegakan Kedaulatan Negara dilaksanakan untuk memperingati momentum bersejarah dalam perjalanan bangsa Indonesia, yaitu Peristiwa Serangan Umum 1 Maret tahun 1949. Perustiwa ini harus bisa menegakkan kembali eksistensi dan kedaulatan Negara Indonesia di dunia internasional. Momentum tersebut juga berhasil menyatukan kembali kesadaran dan semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. 

“Serangan Umum 1 Maret 1949 di Yogyakarta membuktikan bersatunya berbagai elemen bangsa dalam melawan tirani penjajahan. Perjuangan tersebut merupakan bukti semangat rakyat, keberanian rakyat dalam memperjuangkan kemerdekaan,” kata dia.

Untuk itulah masyarakat harus bisa bersinergi dan menyatukan langkah untuk menjaga kedaulatan dan pembangunan. Sibergitas ini penting untuk kemajuan Kabupaten Sleman. 

Dandim juga berharap Satpol PP dan Pemadam Kebakaran semakin solid dan profesional dalam mengemban tugas serta memberikan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat.

“Mari semua untuk senantiasa meningkatkan kesadaran dan mitigasi masyarakat dalam mencegah bencana, terutama bencana kebakaran,” kata Dandim. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut