get app
inews
Aa Read Next : Daftar Cabup Kulonprogo, Novida Kartika Hadhi Bawa Nasi Wiwit

Partai Golkar Usulkan Sapardiyono dan Agus Nurwijanarko Jadi Bacabup Kulonprogo

Kamis, 18 April 2024 | 10:27 WIB
header img
Seorang pengendara melintas di dekat baliho bergambar Sapardiyono yang diusulkan jadi Bacabup Partai Golkar di utara Simpang kereta wates. (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 sudah berjalan. Sejumlah partai politik (parpol) juga mulai menyiapkan kandidat yang akan disusung sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Partai Golkar sudah bergerak menyikapi gelar pesta demokrasi ini. Mereka sudah mengusulkan dua nama yang akan diusung sebagai calon bupati atau wakil bupati. Keduanya Sapardiyono dan Agus Nurwijanarko sudah dipanggil DPP Partai Golkar pada awal bulan April lalu di Jakarta. 

“Mereka diundang untuk silaturahmi dan pengarahan dari ketua umum di Jakarta,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Kulonprogo Djuwardi. 

Sapardiyono bukan orang baru di kancah politik di Kulonprogo. Pria yang kini menjadi dosen di Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) ini, sebelumnya menjadi Ketua KPU Kulonprogo periode 2003-2008. Dia juga pernah menjadi anggota KPU DIY 2008-2013 dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DIY 2014-2017.

Sedangkan Agus Nurwijanarko diketahui sebagai seorang pengusaha. Dia berasal dari Janten, Kapanewon Temon. 

“Sebenarnya ada tiga nama dengan Pak Suharto (mantan Ketua DPD Partai Golkar Kulonprogo), tetapi pak Harto tidak sanggup untuk dicalonkan,” katanya. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut