get app
inews
Aa Read Next : Daftar Cabup Kulonprogo, Novida Kartika Hadhi Bawa Nasi Wiwit

Ketua DPC PDIP Kulonprogo Fajar Gegana Daftar Cabup lewat Partai Golkar, Ada Apa?

Senin, 22 April 2024 | 20:33 WIB
header img
Mantan Wabup Kulonprogo yang juga ketua DPC PDIP Kulonprogo Fajar Gegana (tengah) mengambil berkas pendaftaran calon bupati di Partai Golkar. (Foto: istimewa)

KULONPROGO,iNewssleman.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kulonprogo resmi membuka pendaftaran calon bupati (Cabup) dan wakil bupati (Cawabup) untuk Pilkada 2024 mendatang. Pada hari pertama kemarin ada dua nama yang sudah mengambil formulir pendaftaran.

Mantan Wakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana resmi mengambil formulir pendaftaran untuk calon bupati. Ketua DPC PDIP Kulonprogo ini diantar dua orang timnya dan diterima oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Kulonprogo Djuwardi dan tim seleksi.

Menurutnya PDIP sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik yang ada di Kulonprogo terkait Pilkada 2024. Salah satunya dengan Partai Golkar yang lebih dulu membuka pendaftaran.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan Partai Golkar. Nantinya kami akan mengusung bersama (koalisi),” kata Fajar yang terpilih menjadi calon Anggota DPRD DIY periode 2024-2029.

Menurutnya, PDIP juga akan membuka pendaftaran cabup dan cawabup. Rencananya akan dilaksanakan pada awal bulan Mei mendatang. Untuk itulah dia tidak salah ketika berkomunikasi dengan Partai Golkar yang lebih awal membuka pendaftaran.

“Secepatnya akan kami kembalikan (formulir),” katanya.

Hanya berselang setengah jam, mantan Ketua KPU Kulonprogo periode 2003-2008 Sapardiyono juga mengambil formulir pendaftaran calon bupati. Sapardiyono mengaku merupakan kader Partai Golkar dan sudah memiliki KTA sejak 2022 lalu.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut