get app
inews
Aa Read Next : Bupati Sleman Kustini Luncurkan Sekolah Lansia

Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati, PDIP Sleman Prioritaskan Kader

Kamis, 02 Mei 2024 | 11:05 WIB
header img
Pengurus DPC PDIP Sleman menyampaikan pembukaan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati untuk diusung pada Pilkada 2024. (foto: kuntadi)

SLEMAN, iNewssleman.id - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Sleman membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024. Meski bisa mengusung pasangan calon, PDIP tetap membuka ruang untuk koalisi dengan parpol lain. 

Ketua DPC PDIP Sleman, Koeswanto mengatakan, pendaftaran ini mulai hari ini sampai dengan 31 Mei 2024 di kantor DPC PDIP Sleman. Siapapun calon baik dari internal partai maupun eksternal bisa mendaftarkan diri dan memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP. 

“Pendaftaran gratis mulai 29 April sampai 31 Mei,” kata Kuswanto. 

Menurutnya, PDIP merupakan partai terpimpin sehingga calon yang akan diusung merupakan hasil rekomendasi DPP PDIP. PDIP juga memiliki kriteria khusus bagi kandidat yang akan diusung harus digerakkan dengan ide dan tidak mengesampingkan Pancasula dan UUD 1945. 

“Sesuai arahan Bu Mega, calon kepala daerah tidak boleh bohong, dan jangan gombal. Harus bekerja keras, kerja cerdas untuk rakyat,” katanya. 

Sekretaris DPC PDIP Sleman Gustan Ganda mengatakan, calon yang mendaftar nantinya akan dikenalkan dengan struktur partai sampai di tingkat ranting. Semua tahapan ini akan dilaksanakan oleh partai dan calon tidak boleh melakukan senciri-sendiri. DPC PDIP Sleman juga akan bekerja sama dengan parpol lain yang masih satu platform yang berideologi Pancasila.

“Kami sudah berkomunikasi dengan parpol lain dan kami sifatnya terbuka,” katanya. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut