get app
inews
Aa Read Next : Bupati Sleman Kustini Luncurkan Sekolah Lansia

1.500 Guru di Sleman Ikuti Senam Sehat Profil Pelajar Pancasila

Jum'at, 03 Mei 2024 | 16:30 WIB
header img
Para guru di Kabupaten Sleman mengikuti Senam Sehat profil Pelajar Pancasila dalam rangkaian Hardiknas 2024. (foto: istimewa)

SLEMAN, iNewssleman.id - Sebanyak 1.500 guru di Kabupaten Sleman menghadiri Senam Sehat Profil Pelajar Pancasila di Lapangan Pemda Kabupaten Sleman, Jumat (3/5/2024). Ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Pendidikan nasional (Hardiknas) tahun 2024. 

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk implementasi program kurikulum merdeka untuk menanamkan pola hidup sehat melalui olahraga dan membentuk karakter pelajar yang tangguh. Olahraga bukan lagi sekadar menjadi aktivitas untuk mengisi waktu luang, namun sudah menjadi kebutuhan.

"Olahraga harus dilakukan secara rutin mulai dari usia dini hingga usia lanjut," kata Kustini. 

Kustini meyakini senam ini bisa menumbuhkan sikap nasionalisme bagi para pelajar. Selain itu juga dapat mengasah motorik kasar siswa dan dapat mengalihkan perhatian para pelajar yang lebih dominan sibuk dengan gawainya.

"Senam Profil Pelajar Pancasila juga dapat menjadi sarana fasilitas sekolah yang ramah anak, anti perundungan dan pembelajaran berdiferensiasi," katanya.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut