get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Tuan Rumah Workshop Global ITU, Percepat Literasi Digital di Dunia

Tim Hornblende ITB Juarai Olympiade Agincourt Resources 2024

Senin, 06 Mei 2024 | 08:42 WIB
header img
Tim Hornblende ITB merayakan kemenangan saetelah berhasil meraih juara pertama pada OlympiAR 2024di Wisma Kagama, Sabtu (5/5/2024). (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNewssleman.id -  Tim Hornblende dari Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil menjadi juara Olympiade Agincourt Resources (OlympiAR) 2024. Selain meraih hadiah utama Rp50 juta, anggota tim juga berkesempatan magang selama 3 bulan di Tambang Emas Martabe yang dikelola PT Agincourt Resources. 

 "Kami sangat terkesan dengan kualitas semua finalis, tetapi tim Hornblende menunjukkan pemahaman luar biasa dan pendekatan yang matang dalam merespon tantangan yang kami berikan," ujar Wakil Presiden Direktur Agincourt Resources, Ruli Tanio pada penganugerahan pemenang OlympiAR 2024 di Wisma Kagama, Yogyakarta, Sabtu (4/5/2024). 

Juara kedua diraih tim Magnesite dari Universitas Jenderal Soedirman, dengan hadiah uang tunai Rp30 juta. Tim Petalite dari ITB menduduki juara ketiga dengan hadiah Rp20 juta. Sementara posisi keempat disabet tim Pyrite dari UPN “Veteran”  Yogyakarta, dan posisi kelima ditempati tim Ulexite dari Institut Teknologi Negeri Yogyakarta (ITNY) yang masing-masing menerima hadiah Rp7,5 juta.

"OlympiAR bukan hanya tentang memenangkan pertandingan, tetapi lebih ke pembelajaran, pertumbuhan, dan persiapan para pemimpin masa depan dalam industri pertambangan berkelanjutan," ujarnya. 

Staf Ahli Gubernur DIY Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kuncoro Cahyo Aji mengatakan, kompetisi ini menunjukkan kemampuan dan kompetensi luar biasa yang dimiliki mahasiswa. Ini bisa menjadi batu loncatan menuju kesuksesan di masa depan.  

“Kami apresiasi kepada Agincourt Resources dan semua pihak yang terlibat. Terima kasih telah menjadi bagian dalam mencetak generasi yang berkualitas,” tuturnya.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut