Maka itu, untuk menghindari kepadatan di stasiun tersebut, KAI Commuter mengimbau pengguna Commuter Line Yogyakarta untuk naik dari stasiun lainnya seperti Stasiun Lempuyangan yang biasanya mencatat rata-rata volume pengguna sebanyak 2.600–3.000 pada hari libur.
Di sisi lain, KAI Commuter Wilayah 6 Yogyakarta juga meningkatkan layanannya pada libur panjang dengan penambahan toilet, perluasan musala, penambahan kanopi, penambahan pos kesehatan dan penambahan fasilitas layanan lainnya di Stasiun Yogyakarta, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Brambanan dan Stasiun Jenar, Stasiun Purwosari, Stasiun Delanggu, dan Stasiun Palur.
Sedangkan penambahan perjalanan Commuter Line, dilakukan untuk memudahkan para wisatawan menuju destinasi wisata di wilayah Yogyakarta, Solo hingga Karangayar. Mengingat, Yogyakarta merupakan salah satu daerah tujuan pariwisata pada saat liburan.
Diharapkan juga pengguna yang akan berwisata menggunakan Commuter Line dapat lebih nyaman. Untuk transaksi pembayaran tiket dapat menggunakan Kartu Multi Trip (KMT), Kartu Bank (Flazz, Emoney, Tap Cash, Brizzi) atau QR Code. Sementara untuk pembelian tiket Commuter Line Prameks dapat dipesan melalui Access By KAI ataupun dengan menggunakan KMT dan Kartu Bank sesuai dengan kuota yang tersedia.
Selama perjalanan dengan KA lokal atau Commuter Line, pihaknya mengimbau pengguna tetap mematuhi peraturan yang berlaku, menjaga dan mengawasi anak-anak, menyiapkan perjalanan dengan cermat, menjaga barang bawaan, dan mengikuti arahan petugas.
Editor : AW Wibowo