get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Kulonprogo 2024, Kader Muda Muhammadiyah Dukung NKH-Rini Indriani

5 Parpol di Kulonprogo Bangun Koalisi Besar Jelang Pilkada 2024

Minggu, 26 Mei 2024 | 18:35 WIB
header img
Pengurus 5 parpl di Kulonprogo bertemu untuk membahas koalisi besar menjelang Pemilu 2024. (foto: Kuntadi)

KULONPROGO,iNewssleman.id - Pemilihan bupati dan wakil Bupati Kulonprogo atau dikenal dengan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 bakal menarik. Lima partai mulai membangun komunikasi politik secara terbuka yang akan mengarah ke koalisi Besar. 

Kelima parpol ini, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasdem. Unsur pimpinan parpol ini sudah bertemu di DPD partai Golkar, Jumat (24/5/2024) siang. Mereka sepakat untuk menjajagi koalisi dalam Pilkada 2024, meskipun belum mengerucut kepada siapa calon yang akan diusung. 

“Ini komunikasi lintas partai untuk mengarah ke koalisi. Kalau calon atau nama pasangan belum kami tentukan,” Plt Ketua DPD Partai Golkar Kulonprogo, Lilik Syaiful Ahmad, Minggu (26/5/2024).

Ketua DPC Gerindra Kulonprogo, Lajiyo Yok Mulyono mengatakan, koalisi besar sangat pertemuan ini untuk merumuskan langkah besama dalam menentukan pilihan agar bisa membangun Kulonprogo lebih baik. Sejauh ini Partai Gerindra tidak membuka pendaftaran calon. 

Siapun calon nanti memiliki peluang yang sama. Tinggal bagaikan mereka sama-sama memikirkan calon bupati dan wakil bupati agar bisa memenangkan Pilkada.

“Kami akan ngobrol bersama, siapapun nanti. Kita semua akan maju untuk menang,” katanya. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut