get app
inews
Aa Read Next : Fatayat NU Dorong Tokoh Perempuan Kulonprogo Maju Pilkada 2024

Perkuat Kerja Sama Pendidikan, Sekolah Kebangsaan Malaysia Kunjungi SD Muhammadiyah Mutihan

Sabtu, 01 Juni 2024 | 19:07 WIB
header img
Rombongan guru dari Sekolah Kebangsaan Sultan Idris II Kuala Kangsar Malaysia mendapatkan penjelasan mengenai capai pendidikan di SD Muhammadiyah Mutihan Wates, dalam kunjungan kerja, Sabtu (1/6/2024), (foto: kuntadi)

Kepala SD Muhammadiyah Mutihan Ririn Agustian berharap kerja sama dengan internasional sepeti ini bisa menginspirasi siswa dan mampu meningkatkan mutu pendidikan. Harapannya dalam studi tiru ini ada pelajaran yang bisa diambil dan diaplikasikan di Kulonprogo.

“Harapan kami ada ibrah atau pelajar yang bisa diambil dalam studi tiru ini,” katanya.

Ririn mengaku terinspirasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang mampu menggandeng kerja sama dengan kampus besar di luar negeri. Bahkan mereka mampu membangun kerja sama dengan konsulat di Arab Saudi, sehingga bisa belajar agama dan pendidikan.
 
“Kami akan coba gandeng UMY karena sma-sama sebagai amal usaha Muhammadiyah agar bisa mengembangkan kerja sama dengan dunia internasional,” ujarnya.

Usai kunjungan kerja dari Malaysia, dilaksanakan serah terima jabatan dari Kepala SD Muhammadiyah Mutihan Kardiniyati yang memasuki masa pensiun kepada Ririn Agustian. Sebelumnya, Ririn menjabat Kepala SD Muhammadiyah Penggung, Kokap.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut