get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Kerja, Pekerja Migran Indonesia Asal Kulonprogo Meninggal di Papua New Guinea

Lulus Sekolah Orang Tua, 121 Ayah-Ibu di Kulonprogo Diwisuda

Minggu, 02 Juni 2024 | 22:57 WIB
header img
Salah satu orang tua siswa menjalani proses wisuda setelah dinyatakan lulus dalam sekolah orang tua di bawah Lembaga YAIM. (foto: kuntadi)

Ketua Dewan Pembina Yayasan Amal Insan Mulia (YAIM) Wakidi mengatakan, SOT merupakan program rutin YAIM yang saat ini telah memasuki tahun ketiga. Seluruh orang tua diajak untuk lebih bisa memahami anak dan tidak gegabah dalam mengambil keputusan untuk masa depan anak-anak mereka. 

“SOT ini berkaitan dengan peningkatan wawasan,  pendampingan terhadap putra putrinya, dan menguatkan peran sebagai orangtua, terutama pendampingan anak agar bisa berhasil dalam menjalani proses pendidikan," kata dia. 

Dalam satu tahun ajaran, ada delapan kali pertemuan sekolah orang tua. Mereka yang diwisuda minimal telah mengikuti enam kali pertemuan dan dinyatakan lulus program. 
 
Salah wisudawan Sukiman, mengaku senang bisa ikut dalam kegiatan ini. Materi yang diberikan selama menjalani SOT sangat bermanfaat untuk mendidik anak. 

"Tidak hanya diajari cara mendidik anak, tetapi juga  mendampingi anak dalam memilih sekolah, pergaulan, minat,” kata dia. 

Kabid Paud Disdikpora Kulonprogo Taryono mengapresiasi kegiatan SOT ini. Hal ini dirasa penting untuk mewujudkan generasi emas. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut