get app
inews
Aa Read Next : Keraton Solo Gelar Kirab Malam 1 Sura, Kerbau Kiai Slamet Jadi Cucuk Lampah

Rembug Warga Jogja, Wadah Satukan Ide untuk Yogyakarta Lebih Baik

Rabu, 05 Juni 2024 | 19:55 WIB
header img
Berbagai elemen yang ada di Yogyakarta menggelar diskusi Warga Jogja untuk menyatukan ide dan gagasan agar Jogja lebih baik. (Foto: Galih Wisma)

YOGYAKARTA, iNewssleman.id  - Berbagai komunitas yang ada di Kota Yogyakarta menggelar diskusi Rembug Warga Jogja, Minggu (4/6/2024). Diskusi ini untuk memberi ruang ekspresi dan pandangan kritis untuk membangun Kota Yogyakarta yang semakin baik. 

“Diskusi lintas komunitas ini untuk mendorong pemimpin yang memiliki kapabilitas agar mampu membangun Kota Yogyakarta menjadi lebih baik,” kata Wakil Ketua Kadin DIY, Wawan Harmawan. 

Diskusi ini diikuti berbagai elemen yang ada di Kota Yogyakarta. Mulai pelaku usaha, tokoh agama, tokoh masyarakat hingga kalangan mahasiswa. Diskusi ini mampu untuk menyatukan ide bagaimana membangun Jogja yang lebih baik. 

“Diskusi ini juga untuk memberikan pengalaman dan nasihat terutama bagi generasi muda,” ujarnya.  

Diskusi ini juga mengusung tema yang cukup beragam. Mulai dari persoalan sampah, kekerasan di jalan hingga kenyamanan Kota Jogjakarta sebagai Kota Pelajar dan Kota Wisata. 
 
Mantan Wali Kota Yogyakarta Herry Zudianto mengatakan, pemimpin Kota Yogyakarta harus memiliki jiwa pelayanan. Mereka harus bisa mengabdikan diri kepada masyarakat bukan sebagai penikmat jabatan. 

“Yang diberi amanat harus bisa berbuat melayani masyarakat,” kata Wali Kota Yogyakarta periode 2004-2014 ini.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut