get app
inews
Aa Read Next : 3.000 Biker Siap Ramaikan Jogja Bike Rendezvous 2024, Bangkitkan Industri Wisata

32 Tim Putra-Putri Siap Ramaikan Kejurnas Bola Voli U17 di Jogja

Kamis, 06 Juni 2024 | 20:38 WIB
header img
Sejumlah atlet Yuso Jogja berlatih untuk mengikuti Kejurnas Bola Voli U17 2024 di Yogyakarta. (foto: Galih Wisma)

YOGYAKARTA, iNewssleman.id - Sebanyak 32 tim putra dan 32 tim putri siap mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli U17 tahun 2024 yang akan digelar di Yogyakarta pada 23-30 Juni 2024. Tim Yuso Yogyakarta akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan ini. 

Ketua panitia Budi Harjanto mengatakan, peserta kejurnas ini merupakan juara dan runner up dari setiap provinsi ditambah dengan finalis tahun sebelumnya. Sedangkan Yuso Yogyakarta sebagai tuan rumah akan menurunkan kelompok putra dan putri. 
 
“Jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan ini dibatasi 32 tim putra dan 32 tim putri,” kata dia.

Menurutnya, Yuso Yogyakarta merupakan perkumpulan bola voli tertua di Indonesia. Sampai saat ini terus berkomitmen membina generasi muda yang berminat untuk menjadi pebola voli.

Menghadapi kejurnas ini telah dibentuk panitia yang melibatkan berbagai stakeholder. Agar kejuaraan dapat berlangsung dengan kualitas yang baik, panitia memberikan batasan pendaftaran sampai 9 Juni 2024. Sedangkan nama-nama pemain yang akan bertanding harus masuk ke panitia pelaksana paling lambat tanggal 16 Juni 2024.

Pada babak penyisihan baik pada kelompok putra maupun putri  akan dibagi ke dalam 8 pool yang setiap pool terdiri dari empat tim. Mereka akan melakukan pertandingan dengan sistem setengah kompetisi untuk menentukan juara dan runner up. Pada babak selanjutnya akan menggunakan sistem gugur

“Pertandingan pada babak penyisihan dan 16 besar akan diselenggarakan di GOR Pancasila UGM dan Gedung Olahraga Pangukan Sleman. Sedangkan pada babak delapan besar, semifinal dan final di GOR Pangukan Sleman,”katanya.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut