get app
inews
Aa Read Next : UMS Kembangan Aplikasi Psikoedukasi Pendidikan Seks Anak, Ini Manfaatnya

8.456 Calon Mahasiswa Asing Daftar ke UMS, Teguhkan Kampus World Class University

Kamis, 06 Juni 2024 | 21:42 WIB
header img
Mahasiswa dari luar negeri yang kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kebanjiran pendaftar calon mahasiswa baru dari luar negeri pada tahun 2024. Sejauh ini, sebanyak 8.456 calon mahasiswa internasional telah mendaftar ke UMS.

Wakil Rektor V UMS Solo, Prof Supriyono mengatakan, tahun ini pendaftar mahasiswa dari luar negeri mengalami peningkatan tiga kali lipat dari sebelumnya. Dari 8.456 calon mahasiswa internasional yang mendaftar, terdapat 5.482 applicant international priority scholarship undergraduate program.

“Kemudian 2.551 applicant International priority scholarship postgraduate program, 21 applicant darmasiswa, 283 kemitraan negara berkembang, 86 applicant self-funded undergraduate program, dan 33 Self-funded postgraduate pprogram,” kata Supriyono Kamis (6/6/2024).

Kenaikan yang signifikan merupakan hasil dari strategi yang dilakukan oleh UMS, mulai dari pengelolaan media sosial, website, dan penyebaran brosur-brosur ke kedutaan asing. 

“Tetapi faktor mana yang paling berpengaruh ini belum dikaji lebih lanjut, strategi yang paling efektif digunakan dalam menarik mahasiswa internasional kuliah di UMS,” katanya.

Setelah ini, para pendaftar akan melalui proses seleksi, mulai dari dokumen, membuat essai dan yang terakhir seleksi wawancara. 

“Hal ini menunjukkan eksistensi UMS yang memang sudah mendunia, sehingga kampus kita dikenal masyarakat dunia. Dengan jumlah ribuan pendaftar ini berarti sudah tidak diragukan lagi,” paparnya. 

Editor : AW Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut