get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Kulonprogo 2024, Kader Muda Muhammadiyah Dukung NKH-Rini Indriani

Supermarket Sapi hadir di Kulonprogo, Sediakan Hewan Kurban Bergaransi

Rabu, 12 Juni 2024 | 20:52 WIB
header img
Olan Suparlan (Berpeci) melayani konsumen yang mencari hewan kurban di kandang miliknya, Rabu 12/6/2024). (foto: kuntadi)

Sapi ini berasal dari beberapa daerah. Selain membeli sapi milik peternak lokal, Olan juga mendatangkan dari Purworejo atau Kebumen, Jawa Tengah hingga Gunungkidul. Dari sekitar 200 ekor kini sudah lebih dari 160 ekor yang terjual. Sapi ini akan diantar ke pembeli pada H-1 Idul Adha.

Supermarket sapi milik Olan juga memberikan garansi. Sapi yang sudah dibeli akan dirawat dan diperiksa kesehatannya secara rutin. Mereka sudah bekerja sama dengan Poskeswan Sentolo yang setiap dua hari akan memeriksa sapi-sapi di kandang.Jika ada yang sakit maka akan diganti dengan ukuran yang sama. 

“Setiap hari sapi akan dikeluarkan untuk dimandikan dan kandang akan dibersihkan,” katanya.

Salah seorang konsumen, Bejo mengaku sudah beberapa tahun membeli hewan kurban di tempat ini. Alasannya koleksi sapi cukup banyak dan memudahkan untuk memilih hewan kurban.

“Tahun ini saya beli tujuh dan seperti akan tambah karena jemaah juga bertambah. Di Sini mudah bisa lihat sapi dengan harga yang lebih murah,” kata warga Gamping, Sleman ini.  

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut