get app
inews
Aa Read Next : Fatayat NU Dorong Tokoh Perempuan Kulonprogo Maju Pilkada 2024

Sambanggo di Kalibawang, Bupati Kulonprogo Minta Pelaku Wisata untuk Kolaborasi

Jum'at, 28 Juni 2024 | 14:32 WIB
header img
PJ Bupati Kulonprogo Srie Nurkyatsiwi menyerahkan bantuan fasilitas pengembangan pariwisata kepada pelaku wisata di Kalibawang, Kamis (27/6/2024). (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Penjabat (Pj) Bupati Kulonrogo, Srie Nurkyatsiwi minta pelaku wisata agar  berkolaborasi antar pelaku wisata  untuk mengembangkan pariwisata. Pemkab siap membantu mengatasi masalah yang dihadapi desa-desa wisata. 

"Yang paling penting adalah sebuah komitmen, pemerintah pasti akan mendukung sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Jadi kami pemerintah pasti akan menjawab terhadap suatu permasalahan, biar publik programnya tepat sasarannya tepat," katanya pada Sambanggo yang digelar Dinas Pariwisata di Tegal Pule Banjararum Kalibawang, Kamis (27/6/2024).

menurutnya, pemerintah akan terus mendukung dan mendampingi melalui program-program pariwasata yang ada, sesuai dengan kebutuhan masing-masing destinasi. Kesiapan para pelaku wisata maupun masyarakat sangat diharapkan dalam rangka mendukung upaya-upaya tersebut.

"Itu kita tidak bisa sendiri-sendiri, harusnya saling sinergi, saya punya potensi apa dilain punya potensi apa, duduk bareng dilakukan pendampingan," tutur Siwi.

Bupatu juga mengingatkan, pelaku wisata harus mampu membranding atau mengemas pariwisata dengan baik, mengikuti perkembangan yang ada untuk menarik minat wisatawan. Produk lokal harus dimanfaatkan sebagai nilai tambah dalam mendukung ekosistem pariwisata secara berkelanjutan.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut