get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Gelar Latihan Pemadaman Api Untuk SPBU di Soloraya

Mobil Terbakar di SPBU Dawung Karanganyar, Pertamina: Api Cepat Terkendali

Minggu, 30 Juni 2024 | 22:09 WIB
header img
Ilustrasi kebakaran. Foto: dok.

KARANGANYAR, iNewsSleman.idKebakaran sebuah mobil di SPBU 44.577.14 Dawung, Kabupaten Karanganyar berhasil dikendalikan dengan cepat. Satu orang menderita luka bakar ringan dan telah mendapat perawatan medis.

Api padam dengan cepat dalam insiden terbakarnya mobil Suzuki Baleno di area pulau pompa saat melakukan pengisian Pertalite Minggu (30/6/2024) sekitar pukul 15.40 WIB.

“Operator SPBU 44.577.14 bergerak cepat memadamkan api pada pukul 16.15 WIB dengan 5 unit Alat Pemadam Api Ringan (APAR) ukuran 9 kg dan 1 unit Alat Pemadam Api Besar (APAB) dengan dibantu Pemadam Kebakaran (Damkar) setempat,” kata Area Manager Communication, Relation, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho melalui siaran pers.

Dikatakannya, SPBU 44.577.14 saat ini menghentikan operasional penjualan dan listrik dimatikan oleh PLN. Aparat keamanan saat ini sudah berada di lokasi kejadian.

Terdapat 1 korban luka, yaitu konsumen atau pengemudi kendaraan yang mengalami luka bakar ringan dan sedang dalam perawatan medis.

“Informasi yang kami dapat dari SPBU, setelah dilakukan pengisian BBM muncul api saat mobil distarter. Namun untuk penyebab detil sedang dalam investigasi lebih lanjut,” katanya.

Pelanggan dihimbau untuk melakukan pengisian BBM di SPBU terdekat, di antaranya SPBU 45.577.27 Matesih (2,5 km dari lokasi), ⁠SPBU 44.577.04 Karangpandan (7,3 km dari lokasi), ⁠SPBU 44.577.17 Bejen (9,8 km dari lokasi). ⁠

Editor : AW Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut