get app
inews
Aa Read Next : 5 Bakal Calon Rektor UNS Solo Ikuti Forum Uji Publik

LPPM dan LPPMP UNS Canangkan Zona Integritas, Ini Target yang Ingin Diraih

Senin, 01 Juli 2024 | 16:06 WIB
header img
LPPM dan LPPMP UNS Solo mengadakan Pencanangan Zona Integritas di kampus setempat, Senin (1/7/2024). Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id – Dua lembaga di lingkungan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengadakan Pencanangan Zona Integritas (ZI). Pencanangan ZI sebagai komitmen nyata dalam memperkuat dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Dua lembaga yang mencanangkan ZI adalah Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) dan Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Kegiatan berlangsung secara luring di Aula LPPMP UNS, Senin (1/7/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor Perencanaan, Kerjasama, Bisnis dan Informasi UNS, Prof Irwan Trinugroho, S.E. M.Sc Ph.D, jajaran pimpinan LPPM, LPPMP, kepala pusat studi di lingkungan LPPM serta seluruh tenaga kependidikan di LPPM dan LPPMP.

Ketua LPPMP UNS, Prof Dr Sarwiji Suwandi, M.Pd mengatakan, LPPM dan LPPMP UNS melakukan mencanangkan ZI Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sebelum pencanangan ZI, ada sejumlah upaya yang telah dilakukan, antara lain penataan dan penguatan organisasi yang bertaat asas pada regulasi yang ada secara terus-menerus berikhtiar untuk meningkatkan mutu pelayanan publik.

“Kemudian melakukan pembinaan dan pengawasan internal untuk mewujudkan layanan profesional dan peningkatan kinerja dan integritas segenap sivitas akademika untuk dapat meningkatkan mutu layanan secara bertanggung jawab dan akuntabel. Untuk itu, kami buat tag line untuk membranding LPPMP UNS, yakni LPPMP BERBUDI (Berbudaya Unggul dan Berintegritas),” kata Prof Sarwiji. 

Pencanangan ZI merupakan bagian dari akselerasi reformasi birokrasi UNS sebagai salah satu langkah untuk melaksanakan penataan sistem penyelenggaraan tata kerja yang baik, efektif, dan efisien. Sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional sesuai dengan prinsip-prisnip good governance.

“Pakta integritas ini akan dipublikasi secara luas agar semua pihak dapat memantau dan mengawal jalannya program tersebut. Hal ini perlu karena pembangunan ZI tidak akan terwujud tanpa dukungan dari seluruh stakeholder,” katanya.

Editor : AW Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut