get app
inews
Aa Read Next : Polres Kulonprogo Ungkap Kasus Penyelundupan 80.000 Benih Lobster, Satu Kurir Ditangkap

2 Nelayan Sukabumi Diamankan Polisi, Tangkap Benih Lobster di Perairan Kulonprogo

Selasa, 09 Juli 2024 | 19:13 WIB
header img
Petugas kepolisian mengamankan barang bukti perahu dan perangkat untuk menangkap ikan di pesisir selatan Kulonprogo, Selasa (9/7/2024). (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Dua nelayan asal Sukabumi, Jawa Barat, GD (37) dan DD (34) diamankan jajaran Polairud Polda DIY karena menangkap benih bening lobster (BBL) di perairan selatan Kulonprogo, Selasa (9/7/2024). Keduanya kini masih menjalani pemeriksaan intensif di kepolisian.  

Anggota Pos TNI AL Congot, Peltu Supama mengatan, nelayan di Pantai Congot sudah mengawasi adanya aktivitas mencurigakan di pesisir selatan. Ada beberapa perahu yang menggunakan lampu cukup terang melakukan penangkapan ikan, khususnya jenis lobster. Mereka kemudian berkoordinasi dengan TNI dan Polairud. 

Pagi tadi beberapa nelyan masuk ke laut dan menggiring satu perahu berikut dua anak buah kapal (ABK) ke pinggir. Sedangkan dua perahu lainnya berhasil kabur ke arah barat

“Ada 96 ekor BBL yang diamankan,” katanya. 

Selain mengamankan kedua nelayan, petugas juga menyita beberapa bawang bukti, berupa 6 2kor BBL, perahu, jaring goni yang sudah dimodifikasi, dua mesin kapal, genset dan rangkaian lampu. Keduanya kini masih menjalani pemeriksaan di Polairud Pantai Glagah. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut