get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Kerja, Pekerja Migran Indonesia Asal Kulonprogo Meninggal di Papua New Guinea

Kandang Dibobol, Pencuri Bawa Kabur 12 Kambing di Kulonprogo

Kamis, 01 Agustus 2024 | 13:15 WIB
header img
Polisi melakukan olah TKP kasus pencurian kambing di wilayah Karangsewu, Galur, Kulonprogo, Kamis (1/8/2024). (foto: istimewa)

KULONPROGO,  iNewssleman.id- Kasus pencurian ternak kambing Kembali terjadi di Kabupaten Kulonprogo, Selasa (1/8/2023). Pencuri membawa kabur 12 kambing milik PR warga Bedoyo, Karangsewu,Galur. 

“Benar ada pencurian 12 ekor kambing tepatnya di Bedoyo, Karangsewu, Galur, pagi tadi,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo AKP Triatmi Noviartuti. 

Kasus pencurian ini diketahui korban PR sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu koban hendak memberi makan kambing dalam kandang yang ada di ladang. Namun saat sampai kandang dalam kondisi terbuka dan 12 ekor kandang sudah raib. Padahal pada malam hari sebelumnya kambing ini masih utuh. 

Novi mengatakan, kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Galur. Petugas juga sudah melakukan olah TKP dan melakukan identifikasi. 

“Kasus ini masih dalam penyelidikan,” ujarnya. 

Dari hasil olah TKP, diketahui kandang kambing berada di tengah kebun cabe yang jauh dari permukiman warga. Jaraknya sekitar 300 meter dari rumah korban. Kambing terbuat dari bambu dan pintu tidak dikunci dengan gembok dan hanya ditali dengan tambang. Kondisi kandang juga tidak pernah dijaga. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut