get app
inews
Aa Read Next : Barisan 1912 Siap menangkan Pasangan Harda Kiswaya-Danang Maharsa di Pilkada Sleman

Ormas PGN Deklarasi Dukung Yusron Martofa Maju Cawabup Kulonprogo

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 19:28 WIB
header img
Pembina PGN Kulonprogo Tony Hari Prasetyo menyerahkan surat dukungan kepada Yusron Martofa sebagai cawabup Kulonprogo pada Pilkada 2024. (foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Ormas Patriot Garuda Nusantara (PGN) Kulonprogo mendeklarasikan dukungannya kepada Yusron Martofa sebagai calon wakil bupati Kulonprogo periode 2024-2029. Yusron yang juga ketua Makodam PGN Kulonprogo ini sudah mengantongi surat tugas sebagai cawabup dari PDIP berpasangan dengan cabup Novida Kartika Hadhi. 

Deklarasi dukungan ini dilakukan ratusan anggota PGN Kulonprogo di salah satu resto yang ada di Kapanewon Nanggulan, Kulonprogo, Jumat (2/8/2024). Setidaknya ada empat point dari deklarasi ini.

Pertama, PGN Kulonprogo mendukung terlaksananya Pilkada Kulonprogo yang aman dan damai berkualitas dengan mengedepankan prinsip politik akal sehat. Selain itu juga harus mengedepankan politik gagasan yang bermoral dan bermartabat, menjunjung kearifan lokal dalam bingkai Pancasila dan UUD 1945. 

Kedua, PGN Kulonprogo yang berada di garda terdepan yang ikut dalam menjaga persatuan dan kesatuan, menghormati proses demokrasi, mendukung lahirnya kepemimpinan daerah yang berintegritas guna membawa Kulonprogo maju.


Bacawabup Kulonprogo Yusron Martofa. (foto: kuntadi)

Ketiga, PGN Kulonprogo mendukung Yusron Martofa sebagai calon wakil bupati Kilonprogo dalam Pilkada 2024. Sedangkan terakhir, Makoda PGN Kulonprogo menginstruksikan kepada seluruh pengurus di semua tingkatan untuk bahu membahu dan bekerja keras memenangkan Yusron Martofa sebagai cabup Kulonprogo. 
 
“Sudah saatnya PGN ikut andil dan mewarnai dalam pemerintahan di Kulonprogo dengan memenangkan Yusron Martofa,” kata Pembina PGN Kulonprogo Tony Hari Prasetyo. 
 
Sosok Yusron Martofa sudah tidak asing lagi karena merupakan ketua PGN Kulonprogo. Dia pernah beberapa kali menjadi anggota DPRD Kulonprogo dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sedangkan istri Yusron Martofa, Titik Wijayanti kini kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kulonprogo untuk kali kedua. 

“Semuanya harus berjuang untuk memenangkan Yusron menjadi Wakil Bupati Kulonprogo,” kata mantan Ketua DPC PDIP Kulonprogo ini.  

Sementara itu Yusron Martofa mengatakan, akan terus melakukan konsolidasi dan menambah jaringan seperti apa yang diamanatkan DPP PDIP dalam surat tugas. Mereka juga terus terjun ke masyrakat untuk memetakan pemenangan.

“Dukungan ini akan kami laporkan ke DPP PDIP, dan kami akan terus menggandeng parpol untuk berkoalisi,” kata Yusron.  

Sebagai politisi PKB, Yusron optimistis partainya akan mendukung pencalonan ini. Bahkan dia sudah bertemu dengan pengurus di semua jenjang kepengurusan. Dia yakin tidak akan lama lagi, surat rekomendasi dari DPP PKB akan turun kepadanya untuk menguatkan koalisi dengan PDIP.  
 
“Rekomendasi, Insya Allah PKB akan bersama. Saya ptimis tidak akan lama lagi turun,” katanya. 

Yusron mengatakan, saat ini sudah banyak relawan baik parpol dan non parpol yang menyatakan mendukung dan siap bekerja. Mereka juga memetakan di semua TPS sudah ada kader yang akan berjalan.  

“Kami juga terus menjajagi koalisi dengan PAN, Golkar dan juga PPP. Semua parpol masih terbuka dan akan kami rangkul,” katanya. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut