get app
inews
Aa Read Next : Program Satu Sama Bunda, Pemkab Sleman Gandeng Kampus Tingkatkan Kualitas UMKM

PDIP Resmi Usung Harda Kiswaya-Danang Maharsa di Pilkada Sleman 2024

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 13:32 WIB
header img
Ketua DPD PDIP DIY Nuryadi menunjukkan Surat rekomendasi yang menunjuk Harda kiswaya dan Danang Maharsa sebagai pasangan cabup dan cawabup Sleman pada Pilkada 2024. (foto: kuntadi)

SLEMAN, iNewssleman.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung pasangan Harda Kiswaya dan Danang Maharsa sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Sleman pada Pilkada 2024. Kepastian ini diperoleh setelah ada rekomendasi dari DPP PDIP. 

Sekretaris DPD PDIP DIY Totok Hedi Santoso mengatakan, DPD PDIP DIY baru saja dipanggil oleh pengurus DPP PDIP terkait tahapan pilkada di lima kabupaten di DIY. Mereka juga mengambil surat rekomendasi terkait Pilkada di Kabupaten Sleman yang isinya untuk memutuskan pasangan Harda Kiswaya dan Danang Maharsa sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Sleman pada Pilkada 2024.

“Saya bacakan intinya surat rekomendasi ini. Memberikan persetujuan kepada balon Bupati Harda Kiswaya dan balon wakil bupati Danang Maharsa. Surat rekomendasi ini ditandatangani Sekjend dan Ketua Umum Megawati,” kata Totok di sela kegiatan sarasehan di Kantor DPC PDIP Sleman, Sabtu (3/8/2024). 

Menurutnya, dalam PDIP di Kabupaten Sleman bisa mengusung sendiri pasangan bupati dan wakil bupati. Namun mereka tidak akan melakukan itu dan akan membuka peluang koalisi dengan parpol yang lain. Komunikasi ini masih terus dilakukan untuk membangun koalisi. 

“Surat rekomendasi ini akan kami berikan ke DPC PDIP Sleman untuk selanjutnya dilakukan komunikasi dengan parpol lain,” katanya.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut