get app
inews
Aa Read Next : Program Satu Sama Bunda, Pemkab Sleman Gandeng Kampus Tingkatkan Kualitas UMKM

Siswa SMAN 1 Depok Terinspirasi Program Treasury Goes to School

Kamis, 08 Agustus 2024 | 13:00 WIB
header img
Program "Treasury Goes to School" yang diselenggarakan oleh DJPb DIY berhasil menginspirasi ratusan siswa SMAN 1 Depok, Sleman. Foto: Ist

SLEMAN, iNewsSleman.id - Program "Treasury Goes to School" yang diselenggarakan oleh DJPb DIY berhasil menginspirasi ratusan siswa SMAN 1 Depok, Sleman.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan tentang APBN, tetapi juga menumbuhkan rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap pengelolaan keuangan negara.

Melalui kegiatan tanya jawab dan kuis yang menarik, para siswa diajak untuk berpikir kritis tentang bagaimana APBN dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Mereka juga diajak untuk berdiskusi tentang peran generasi muda dalam mengawal penggunaan anggaran negara agar tepat sasaran.

"Kami merasa terhormat dapat berinteraksi dengan generasi muda yang akan menjadi pemimpin bangsa di masa depan. Usia kalian yang berkisar antara 16-18 tahun adalah masa-masa yang sangat penting untuk membentuk karakter dan wawasan. Pemahaman tentang APBN akan menjadi bekal berharga bagi kalian dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045," kata Kepala Kanwil DJPb DIY, Agung Yulianta.

Hadir juga Kepala Bagian Umum Kanwil DJPb DIY, Pratanto beserta Kepala SMAN 1 Depok, Basuki Jaka Purnama.

Agung memberikan contoh yang mudah dipahami. Beliau menjelaskan bahwa pengelolaan APBN itu mirip seperti mengelola uang keluarga. Pendapatan negara berasal dari pajak dan sumber lain, kemudian digunakan untuk membiayai berbagai program, termasuk pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut