get app
inews
Aa Read Next : HUT SMKN 7 Purworejo ke-20, Pusat Sekolah Keunggulan Bawa Siswa Magang ke Jepang

Generali Indonesia Gelar Donor Darah Massal Serentak di 16 Kota

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 10:37 WIB
header img
Sejumlah peserta donor darah dalam rangka Hut ke-16 Generasi Indonesia di kantornya, Jumat (16/8/2024). (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNewssleman.id - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) menggelar bakti sosial donor darah serentak di 16 kota di Indonesia, Jumat (16/8/2024). Aksi sosial ini menjadi rangkaian ulang tahun Generali Indonesia ke 16. 

Aksi donor darah ini dilaksanakan di Jakarta, Tangerang, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Pontianak, Palangkaraya, Jayapura, Pekanbaru, Palembang, Medan, Malang, dan Cirebon, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Di Yogyakarta kegiatan ini dipusatkan dipusatkan di kantornya yang berada di Ruko Sumber Baru, Ringroad utara, Sendangadi, Mlati, Sleman yang diikuti karyawan, nasabah dan masyarakat. 

“Generali Indonesia ingin bisa saling membantu sesama, bagi yang membutuhkan transfusi dan upaya perusahaan untuk mengajak masyarakat lebih sehat,” kata Direktur dan Chief Operation Officer general Indonesia, Jutany Japir dalam rilisnya. 

Kegiatan ini melibatkan lebih dari 2.000 pendonor dan relawan.  Aksi ini tidak lepas dari wujud syukur mereka karena telah hadir dan melindungi lebih dari 400.000 nasabah. 

“Donor darah ini memberikan manfaat, baik dari pendonor dan penerima. Acara ini menjadi wujud salah satu nilai yang terus kembangkan Live the Community. Kami ingin terus berkontribusi dan menjadi bagian penting dari masyarakat dimana kami beroperasi,” katanya. 

Data Kementerian Kesehatan ketersediaan darah idealnya adalah 2,5 persen dari jumlah penduduk atau sekitar 4,9 juta kantong darah. Satu kantong darah bisa menolong sekitar tiga jiwa. 
  
“Kami akan terus melibatkan peran aktif dari seluruh stakeholder agar dapat memberikan dampak yang lebih besar,” katanya.  

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut