get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Kerja, Pekerja Migran Indonesia Asal Kulonprogo Meninggal di Papua New Guinea

Naik Becak Diiringi Hadroh, Pasangan Marija-Yusron Martofa Daftar di KPU Kulonprogo

Kamis, 29 Agustus 2024 | 14:55 WIB
header img
Pasangan Marija dan Yusron mendaftar sebagai paslon bupati dan wabup di KPu Kulonprogo, Kamis (29/8/2024). (foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Pasangan Marija-Yusron Martofa yang diusung partai Gerindra, PKB dan Nasdem mendaftar di KPU Kulonprogo sebagai kontestan dalam Pilkada 2024, Kamis (29/8/2024). Pasangan ini naik becak diiringi hadroh dan diantar pengurus parpol pengusung. 

Pasangan ini berangkat dari kantor DPC Partai Gerindra diantar pengurus Partai Gerindra, PKB dan juga Nasdem dan beberapa sayap partai. Selain itu sejumlah ormas Patriot Garuda Nusantara (PGN), dan sejumlah pedagang dan petani. 

Tiba di kantor KPU mereka disambut oleh Ketua KPU Kulonprogo Budi Priyana dan anggotanya. Mereka kemudian masuk untuk melakukan penyerahan berkas dan verifikasi syarat kelengkapan yang disesuaikan dengan Silon.  

“Mengapa naik becak karena ini simbol wong cilik,” kata Marija. 

Pasangan ini menyatakan partaianya cukup solid. Mereka siap untuk berlaga dan memenangkan Pilkada 2024 dengan program Kulonprogo Bangkit Maju, Lestari, Sejahtera, dan Berdaulat.  

“Persyaratan semuanya lengkap dan nanti pada hari Sabtu akan mengikuti pemeriksaan kesehatan,” kata Marija. 
 
Ketua KPU Kulonprogo, Budi Priyana mengatakan proses pendaftaran pasangan ini telah dinyatakan lengkap dan benar. Hal ini sudah sesuai dengan apa yang diunggah dalam silon. 

“Tahapan selanjutnya mereka akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Wates,” katanya. 

Sampai saat ini baru pasangan ini yang mendaftar sebagai peserta Pilkada 2024. Rencananya pasangan Novida Kartika Hadhi-Rini Indriyani yang diusung PDIP dan PKS juga akan mendaftar hari ini.  Sedangkan malam nanti, pasangan Agung Setyawan dan Ambar Purwoko yang diusung Partai Golkar, PAN dan PPP juga akan mendaftar.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut