get app
inews
Aa Read Next : Nahdliyin Kulonprogo Solid, Siap Menangkan Calon yang Direkomendasikan PPJ NU

Kunjungi PWNU Jateng, Kapolda Bangun Sinergitas dengan Ulama dan Warga Nahdliyin

Senin, 02 September 2024 | 12:26 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo saat berkunjung ke kantor PWNU Jateng. Foto: Ist.

SEMARANG, iNewsSleman.idKapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ribut Hari Wibowo berkunjung ke kantor PWNU Jateng. Silaturahmi dengan ulama dan warga Nahdliyin, dalam rangka menjaga Kamtibmas sekaligus membangun Jateng ke arah yang lebih baik. 

Sinergitas disambut positif Ketua PWNU Jateng KH Abdul Ghoffar Rozin (Gus Rozin). Pihaknya memberikan apresiasi langkah Polda Jateng. Sebab peran ulama dan kepolisian harus selalu sejalan dalam menjaga keamanan dan memperkuat persatuan masyarakat. 

“ Kepolisian dan ulama memiliki tanggung jawab yang sama, yaitu menjaga keamanan dan mempererat persatuan masyarakat, Agar tidak terjadi perpecahan di tengah masyarakat Jawa Tengah,” kata Gus Rozin.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo menegaskan, kedatangannya ke PWNU untuk mempererat silaturahmi dan meminta doa dari para ulama. Harapannya agar Jawa Tengah selalu dalam situasi aman dan kondusif.

 "Kunjungan ini adalah silaturahmi, sekaligus memohon doa restu agar Jawa Tengah tetap aman, nyaman, dan kondusif," ujar Ribut Hari Wibowo. 

Terpisah, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto mengemukakan, ulama, santri, dan kepolisian adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam menjaga keamanan serta membangun Jawa Tengah. 

"Sinergi antara Polda Jateng dengan para kiai serta santri merupakan hal yang sangat penting, hal ini sudah terjalin dengan baik. Kami bersama-sama berkomitmen untuk menjaga kamtibmas dan membangun Jawa Tengah dengan damai dan sejahtera,” ucapnya. 
 

Editor : AW Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut