get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Jawa Tengah, Ratusan Pemuda Magelang Siap Menangkan Pasangan Achmad Luthfie-Taj Yasin

Asri Purwanti Pimpin DPD KAI Jateng, Siap Beri Bantuan Hukum Gratis untuk Warga Miskin

Minggu, 08 September 2024 | 14:58 WIB
header img
Asri Purwanti SH, MH, CIL Kembali terpilih sebagai Ketua DPD KAI Jateng. Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id – Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jawa Tengah (Jateng) berlangsung ketat. Dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD KAI Jateng di Kota Solo, Asri Purwanti SH, MH, CIL akhirnya terpilih sebagai ketua melalui pemungutan suara.

Asri Purwanti kembali mendapat kepercayaan memimpin organisasi profesi advokat tingkat Jateng tersebut di periode 2024 hingga 2029. Dalam Musda, Asri Purwanti mengalahkan rivalnya Rois Hidayat SH, CMe, CLTP dengan meraih suara sekitar 70 persen dari para peserta Musda yang memiliki hak pilih.

Setelah kalah dalam penghitungan suara, Rois Hidayat selaku Ketua DPC Kabupaten Sragen secara terbuka mengucapkan selamat kepada Ketua Terpilih Asri Purwanti.

"Ke depan DPD KAI Jateng akan lebih guyub rukun dan banyak membantu masyarakat umumnya," terangnya.

Asri Purwanti dalam kesempatan itu mengatakan, kemenangannya itu bukan kemenangan pribadinya, akan tetapi kemenangan untuk semua advokat se-Jateng.

"Di masa kepemimpinannya lima tahun ke depan, KAI semakin maju, profesional, bermartabat, bermoral serta amanah dalam mendampingi masyarakat yang terjerat kasus hukum," tandasnya.

Asri menambahkan, semua bentuk pendampingan hukum bagi masyarakat dapat terwujud berkat dukungan dari semua pihak. Seperti dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) maupun advokat KAI se-Jateng, dengan harapan KAI Jateng semakin dipercaya masyarakat sebagai profesi yang profesional dalam mendampingi kliennya.

Asri Purwanti juga berkomitmen siap membantu masyarakat yang tidak mampu dalam menghadapi masalah hukum secara gratis atau probono.

Adapun lembaga hukum yang mendampingi masyarakat melalui program probono ini, telah dibentuk dengan nama LBH Solo Justice & Peace yang membuka praktik di Kampung Mendungan, Pabelan, Kartasura.

Editor : AW Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut