get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Kerja, Pekerja Migran Indonesia Asal Kulonprogo Meninggal di Papua New Guinea

Perbaiki Kerekan Timba, Nenek di Kulonprogo Tercebur ke Sumur

Selasa, 10 September 2024 | 12:44 WIB
header img
Petugas Basarnas mengecek kondisi sumur di wilayah Dipan, Wates, Kulonprogo, Selasa ((10/9/2024). (Foto Kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Kamsih (58) warga Sendang, Karangsari, Pengasih, Kulonprogo terjatuh ke dalam sumur sedalam lima meter di tempatnya bekerja di Dipan, Wates, Selasa (10/9/2024). Beruntung korban masih bisa diselamatkan dan saat ini menjalani perawatan intensif di RSUD Wates. 

"Benar ada laporan orang yang tercebur ke dalam sumur di wilayah Dipan, Wates," kata Kasi Humas Polres Kulonprogo AKP Triatmi Noviartuti, Selasa (10/9/2024). 

Korban selama ini bekerja di tempat Sunarsih, yang memiliki usaha rumah makan. Biasanya korban datang pada pagi hari untuk menyiapkan dan memasak makanan yang akan dijual Sunarsih pada sore harinya.

“Saya temukan korban sudah berada di dalam sumur dan hanya kelihatan kepalanya,” kata Sunarsih. 

Menurutnya, saat kejadian korban berada di rumahnya seorang diri. Saat itu dia sedang pergi ke pasar untuk berbelanja kebutuhan. Begitu tiba dia kaget karena beberapa sayuran masih ada di meja. Padahal biasanya sudah disiapkan untuk dimasak.

Saat itulan saksi ke belakang dan hendak mengambil air dengan timba kerekan. Saat itulah dilihatnya korban berada di dalam sumur. Saksi kemudian meminta tolong warga untuk mengevakuasi korban.  

“Saat saya tinggal ke pasar dia sedang asah-asah (mencuci perkakas), pas pulang sudah tidak ada. Ternyata di dalam sumur,” katanya. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut