get app
inews
Aa Read Next : Silaturahmi ke PDM Kulonprogo, Pasangan Akbar Representasi Muhammadiyah dan NU

Kawal Program Indonesia Pintar, PKB Konsisten Majukan Pendidikan di Kulonprogo

Selasa, 10 September 2024 | 21:42 WIB
header img
Sosialisasi dan penyerahan daftar penerima Program Indonesia Pintar (PIP) oleh tim Kaisar Abu Hanifah di Otentif, Cafe, Selasa (10/9/2024). (foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkomitmen untuk mengawal program pendidikan di berbagai jenjang pendidikan. Salah satunya memastikan Program Indonesia Pintar (PIP) bisa mencover masyarakat yang membutuhkan.

“PKB akan terus mengawal program indonesia pintar agar pendidikan leih maju,” kata Ketua Tim Pendamping Kaisar Abu Hanifah,  Muhammad Arifudin, pada sosialisasi dan penyerahan daftar penerima PIP di Otentik Cafe, Kulonprogo, Selasa (10/9/2024). 

Menurutnya, Kaisar Abu Hanifah yang akan dilantik menjadi anggota DPR sudah melakukan pengawalan program PIP di DIY. Di Kulonprogo saja sudah ada sekitar 600 pelajar SD yang akan menerima program ini. Mereka tersebar di 83 sekolah dasar di Kulonprogo dan jumlah ini masih bisa bertambah.

Melalui program PIP ini, siswa yang masuk dalam daftar penerima akan mendapatkan bantuan pendidikan Rp450.000 per semester atau Rp900.000 selama satu tahun. Program ini juga akan dilanjutkan pada tahun ajaran selanjutnya. 

“Kalau masih ada usulan akan kami tampung untuk diteruskan ke pusat sebagai penerima,” katanya. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut