get app
inews
Aa Read Next : Program Satu Sama Bunda, Pemkab Sleman Gandeng Kampus Tingkatkan Kualitas UMKM

Kukuhkan 50 Kader Pancasila Mardikorejo, Bupati Ajak Warga Wujudkan Sleman Damai

Selasa, 10 September 2024 | 22:12 WIB
header img
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan sertifikat kepada kader Pancasila Kalurahan Mardikorejo. (foto: istimewa0

SLEMAN, iNewssleman.id - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengukuhkan 50 kader Pancasila Kalurahan Mardikorejo, Tempel, Selasa (10/9/2024). Pengukuhan ini untuk meneguhkan kembali nilai-nilai luhur Pancasila.

“Ppengukuhan dan workshop Kader Pancasila untuk menghidupkan dan memahami nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sleman, Indra Darmawan pada penyerahan sertifikat kader Pancasila dan workshop. 

Menurutnya, pembentukan Kalurahan Berkarakter Pancasila sudah dimulai sejak tahun 2018. Sampai tahun 2023 telah terbentuk 23 Kalurahan. Sedangkan pada tahun 2024 ini telah dipilih 6 lokasi. 

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas sekaligus indikasi komitmen yang tinggi dari berbagai pihak atas kesadaaran perlunya revitalisasi dan reaktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata Indra.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan, kader Pancasila merupakan role model atau contoh bagi seluruh kalangan masyarakat. Kader Pancasila harus dapat konsisten dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila. 

“Kader Pancasila harus ikut berkontribusi untuk mewujudkan Sleman yang damai dan rukun,” katanya.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut