get app
inews
Aa Read Next : Tips Aman saat Pengisian BBM di SPBU, Kalau Dilanggar Berisiko Kebakaran

Pertamina Mengajar Dorong Siswa di Lereng Lawu Peduli Konservasi Alam

Kamis, 19 September 2024 | 00:19 WIB
header img
Pertamina Mengajar yang menyasar ratusan siswa di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Foto: Ist.

KARANGANYAR, iNewsSleman.id – Ratusan siswa dari dua SD di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar diajak untuk peduli konservasi alam. Anak-anak yang tinggal di lereng Gunung Lawu tersebut, mendapatkan edukasi pentingnya ekosistem yang ada di lingkungan mereka. 

Para siswa berasal dari SD Negeri 1 Berjo dan SD Negeri 1 Girimulyo di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Kegiatan dilaksanakan pada Selasa, 17 September 2024. Mereka menjadi sasaran program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Mengajar dengan tema Petualangan Pencarian Anggrek di Gunung Lawu. 

"Seneng, acaranya seru, banyak hadiahnya, dapat pengetahuan baru,” kata salah seorang siswa Siswa SD Negeri 1 Berjo, Iqbal. 

Tak hanya siswa, guru dan kepala sekolah juga merespons positif kegiatan yang diselenggarakan. Para siswa mendapat pengetahuan baru mengingat program seperti ini baru pertama kali pertama dilakukan di sekolahnya. 

“Kami sangat mengapresiasi program Pertamina Mengajar ini. Harapan kami ke depan dapat dilanjutkan agar anak-anak lebih peduli dengan lingkungan alam di sekitar. Kami juga mengucapkan terima kasih untuk buku yang diberikan untuk perpustakaan sekolah,” kata Kepala sekolah dari SD Negeri 1 Berjo, Abu Ali Masyhur. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut