get app
inews
Aa Read Next : Program Satu Sama Bunda, Pemkab Sleman Gandeng Kampus Tingkatkan Kualitas UMKM

Miliki Satgas PPKS, UMBY Cegah Kekerasan Seksual di Kampus

Sabtu, 28 September 2024 | 07:08 WIB
header img
Satgas PPKS UMBY menggelar sosialisasi pencegah kekerasan seksual di kampus 1 UMBY Jalan Wates, Sedayu, Bantul, Rabu (25/9/2024). (foto: istimewa)

BANTUL, iNewssleman.id - Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menggelar sosialisasi pencegahan seksual bagi mahasiswa, Rabu (25/9/2024). Langkah ini dilakukan agar tercipta lingkungan kampus yang sehat dan nyaman agar kegiatan pembelajaran bisa berjalan dengan baik.

Sosialisasi dilaksanakan di Kampus 1 UMBY di Jalan Wates dengan menggandeng Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Bantul. Mahasiswa juga mendapatkan tips dari Sosiolog Clara Shinta.

“Sesuai dengan Permendikbudristek nomor 30 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di lingkungan perguruan tinggi maka UMBY telah membentuk Satgas PPKS sejak Maret 2023,” kata Rektor UMBY Agus Slamet.

Satgas PPKS ini berfungsi sebagai pusat pencegahan dan penanganan kekerasan seksual. Salah satu kegiatannya adalah menyelenggarakan sosialiasi guna mencegah agar kasus kekerasan seksual tidak terjadi di lingkungan UMBY.

“Kami ingin menciptakan lingkungan kampus yang sehat dan nyaman agar kegiatan pembelajaran bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut