get app
inews
Aa Read Next : Sambut Peparnas di Solo Raya, PLN Siapkan Keandalan Listrik tanpa Kedip

Kabar Gembira, Masyarakat Bisa Nonton PEPARNAS XVII Solo 2024 Gratis

Senin, 07 Oktober 2024 | 11:28 WIB
header img
Pembukaan PEPARNAS XVII Solo 2024 di Stadion Manahan Solo, Minggu (6/10/2024) malam. Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id – Kabar gembira untuk pelajar dan masyarakat umum yang ingin menonton Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Solo 2024. Masyarakat dapat menonton aksi para atlet disabilitas secara gratis alias tidak dipungut biaya.

Ketua Bidang Arena PB PEPARNAS XVII Solo 2024, Rini Kusumandari mengatakan, penyelenggara sudah berkomunikasi dengan pemeritah daerah setempat terkait pelaksanaan PEPARNAS XVII pada Senin-Minggu (7-13/2024).

Hal itu agar ajang atlet disabilitas tingkat nasional tersebut dapat disaksikan langsung oleh masyarakat umum maupun pelajar.

“Kami sudah memberikan woro-woro lewat Sekda agar Dinas Pendidikan daerah setempat dapat mengerahkan pelajarnya untuk melihat pertandingan. Masih kami sosialisasikan terus. Semoga pelajar dan masyarakat umum dapat menonton langsung pertandingan PEPARNAS ini,” ujar Rini melalui siaran pers, Senin (7/10/2024).

Dikatakannya, seluruh venue pertandingan dapat diakses masyarakat umum secara gratis. Terdapat 22 venue PEPARNAS XVII yang tersebar di empat daerah yakni Solo, Karanganyar, Sukoharjo, dan Boyolali. Sebanyak 16 venue di antaranya berada di Kota Solo.

“Semua boleh menonton, tanpa tiket alias gratis,” katanya.

Disinggung alokasi penonton untuk pelajar dan masyarakat umum, pihaknya mengaku belum memastikan detail jumlahnya. Sejauh ini, penyelenggara baru memberikan surat edaran bagi pemda setempat agar dapat mengerahkan pelajar untuk menonton PEPARNAS.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut