get app
inews
Aa Read Next : UMS Kembangan Aplikasi Psikoedukasi Pendidikan Seks Anak, Ini Manfaatnya

Siap-siap, UMS akan Tambah Prodi HI dan Administrasi Publik

Senin, 07 Oktober 2024 | 18:20 WIB
header img
UMS berencana membuka Prodi Hubungan Internasional dan Prodi Administrasi Publik. Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berencana membuka Program Studi (Prodi) Hubungan Internasional (HI) dan Prodi Administrasi Publik. Rencana pembukaan kedua program S1 tersebut, ditandai adanya Bimbingan Teknis Hibah Akselerasi APPP-PTS Gelombang 2, melalui penyatuan Akademi Kebidanan (Akbid) Nusantara Palembang dengan UMS. 

Perwakilan Badan Pengawas Harian UMS, Prof. Dr. Sabar Narimo, M.M., M.Pd mengatakan, UMS sudah lama merencanakan untuk membuka prodi Hubungan Internasional dan Prodi Administrasi Publik.

Pembukaan dua prodi barudilatarbelakangi kemajuan yang dirasakan Muhammadiyah tentang kebutuhan-kebutuhan kelembagaan dan persyarikatan, yang berkaitan dengan kedua prodi tersebut. Dirinya optimistis bahwa kedua Prodi akan banyak diminati seperti Prodi lainnya di UMS.  

“Atas nama BPH UMS, saya memberikan dukungan penuh untuk berdirinya dua Prodi baru ke 77 dan 78 di UMS,” kata Sabar melalui siaran pers Humas UMS, Senin (7/10/2024). 

Wakil Rektor II UMS, Prof. Da’i, M.Si menyampaikan, pihaknya siap melaksanakan amanah yang diberikan dengan adanya kedua Prodi baru tersebut. 

“Dengan segala kesiapan, baik sarana dan prasarana, Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Keuangan, InsyaAllah UMS dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya,” ucap Da’i.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut