get app
inews
Aa Read Next : Closing Dinner ISS 2024, Ratusan Mahasiswa Asing Ikut Ambyar Joget Lagu Jawa

Tim Peneliti UMS Raih Pendanaan Riset LPDP Rp3,5 Miliar

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 09:03 WIB
header img
Tim peneliti UMS meraih pendanaan riset LPDP berkolaborasi dengan Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat Kemendikbud Ristek. Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id - Tim Peneliti Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil meraih Pendanaan Riset Pembangunan Berkelanjutan (PRPB) skema inklusivitas perguruan tinggi swasta. Skema diadakan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) berkolaborasi dengan Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) Kemendikbud Ristek.

Pendanaan riset sebesar Rp3,5 miliar, dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas penelitian Perguruan Tinggi di Indonesia. Selain itu juga untuk menggali potensi keunggulan riset pada Perguruan Tinggi.

Dengan perolehan itu, tim peneliti dan berbagai pihak melakukan koordinasi yang dilakukan di ruang diskusi lantai 5 LRI, Gedung Induk Siti Walidah UMS, Jumat (18/10/2024).

Wakil Rektor I UMS, Prof Dr Drs Harun Joko Prayitno S.E., M.Hum mengatakan, ini merupakan riset spesial karena hasil dari kolaborasi lintas disiplin ilmu yang terdiri atas tiga dekan, satu kabiro dan beberapa dosen dari prodi yang berbeda-beda. 

Perolehan pendanaan sekaligus menjadi bukti bahwa UMS memiliki kualitas terbaik di Indonesia versi Times Higher Education (THE) World University Ranking (WUR) Tahun 2025.

“Atas nama universitas, mengucapkan selamat atas perolehan dan pencapaian ini. Saya berharap Lembaga Riset dan Inovasi (LRI) dapat mencari slot skema yang lain dari LPDP,” kata Harun Joko Prayitno melalui siaran pers Humas UMS yang dikutip Sabtu (19/10/2024).

Menurutnya, ini akan memberikan motivasi kepada teman-teman lainnya untuk melakukan riset dengan skala besar. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut