get app
inews
Aa Read Next : Jelang Perayaan Sekaten, Keraton Solo Gelar Wilujengan

Keraton Solo Gelar Upacara Sumpah Pemuda, Bentangkan Merah Putih 1.000 Meter

Senin, 28 Oktober 2024 | 14:03 WIB
header img
Keraton Solo menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dan membentang bendera merah putih sepanjang 1.000 Meter. Foto: AW Wibowo

SOLO, iNewsSleman.id - Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2024). Dalam kesempatan itu, juga dibentangkan bendera merah putih sepanjang 1.000 meter. 

Upacara yang digelar di depan Kori Kamandungan Keraton Solo, dipimpin oleh Ketua Lembaga Dewan Adat (LDA) Keraton Solo, GKR Wandansari Koes Moertiyah (Gusti Moeng). Peserta upacara terdiri atas pelajar, abdi dalem keraton dan masyarakat umum.

Dalam upacara, juga dibacakan Ikrar Sumpah Pemuda. Acara diakhiri dengan membentang bendera merah putih mengelilingi Keraton Solo. 

"Kami mengajak generasi muda untuk tetap menjaga merah putih," kata Gusti Moeng usai upacara. 

Upacara Sumpah Pemuda yang digelar Keraton Solo seperti ini, merupakan pertama kali digelar dan diharapkan terus dilaksanakan setiap tahun. Bendera dengan panjang 1.000 meter nantinya juga akan dibentangkan saat Festival Keraton Nusantara. Festival rencananya digelar Desember mendatang di Solo. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut