get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Solo, Ratusan Warga Deklarasi Dukung Gusti Bhre

Respati Sebut Tak akan Libatkan Jokowi dalam Kampanye di Pilkada Solo

Senin, 28 Oktober 2024 | 21:08 WIB
header img
Calon Wali Kota Solo Respati Ardi. Foto: AW Wibowo

SOLO, iNewsSleman.id Calon Wali Kota Solo Respati Ardi menyatakan tak akan melibatkan mantan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kampanye Pilkada 2024. Meski demikian, calon nomor urut 2 ini mengaku telah mendapat sejumlah pesan dari Jokowi.

“Beliau (Jokowi) di sini ingin istirahat, saya menghormati beliau. Saya ingin menjaga nama baik beliau,” kata Respati Ardi, Senin (28/10/2024).

Dikatakannya, Jokowi pernah berpesan kepada dirinya agar melanjutkan program-program pemimpin Solo sebelumnya. Solo diharapkan tetap ramai, bisa mendunia, dan menjaga iklim investasi. Respati menyebut bahwa Jokowi juga menyampaikan ide, gagasan, dan harapan-harapan mengenai Solo ke depan seperti apa.  

Meski tak akan dilibatkan, namun Respati mengakui ada kemungkinan Jokowi akan menyapa masyarakat. Hanya saja, ia enggan membeberkan lebih jauh.

Pihaknya nanti kemungkinan juga akan menggelar satu kali kampanye akbar. Namun ia enggan menjelaskan siapa tokoh nasional yang akan diundang.

Ditanya kemungkinan kehadiran Gibran Rakabuming Raka yang kini telah dilantik sebagai Wakil Presiden, Respati menyebut bahwa Gibran kini merupakan milik masyarakat Indonesia dan bukan hanya masyarakat Solo saja.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut