get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Dorong Program Hilirisasi Terus Berlanjut

Ditunjuk Jadi Menpora, Dito Ariotedjo Jadi Menteri Termuda di Kabinet Indonesia Maju

Senin, 03 April 2023 | 19:31 WIB
header img
Pelantikan Menpora Baru oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (3/4/2023).

JAKARTA, iNewsSleman.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora yang baru hari ini, Senin (3/4/2023). Berusia 32 tahun, Dito bakal menjadi menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang saat ini menjabat sebagai Plt Menpora menegaskan penunjukan Dito sebagai Menpora sesuai janji Presiden Jokowi.

“Penunjukan Pak Dito sebagai Menpora sesuai janji Presiden, bahwa beliau akan menunjuk Menpora dari kalangan anak muda,” kata Muhadjir, Senin (3/4/2023).

Diketahui, Dito Ariotedjo merupakan seorang aktivis sosial politik kelahiran Jakarta, 25 September 1990 atau saat ini berumur 32 tahun. Muhadjir menegaskan Dito memiliki banyak pengalaman di bidang olahraga meski masih berusia muda.

“Meski usianya muda, Pak Dito kaya pengalaman. Sebelum terjun di politik sudah menjadi aktivis sejak masih sekolah hingga kuliah. Memiliki pengalaman di bidang usaha maupun olahraga,” tutur Muhadjir.

Dia pun berharap Dito akan melakukan transformasi di bidang kepemudaan dan keolahragaan nasional.

“Saya berharap pengalaman yang dimiliki dan tempaan para mentor yang diperolehnya selama ini, bisa menjadi modal untuk melakukan transformasi di bidang kepemudaan dan keolahragaan nasional kita,” ujarnya.

Editor : Bayu Arsita

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut