get app
inews
Aa Read Next : Open Tournament Bola Voli Piala Panglima TNI 2024 Meriahkan HUT ke-79 TNI

Uji Coba Makan Siang Gratis Digelar di Eks Sekolah Jokowi dan Gibran

Selasa, 17 September 2024 | 16:35 WIB
header img
Pelaksanaan uji coba makan siang gratis di SMP Negeri 1 Surakarta, Selasa (17/9/2024). Foto: AW Wibowo

SOLO, iNewsSleman.id – Uji coba makan siang gratis mulai dijalankan di eks sekolah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka di Kota Solo. Uji coba di SMP Negeri 1 Surakarta tersebut, dipantau langsung Tim Ahli Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

“Untuk uji coba yang dilakukan di SMP Negeri 1 Surakarta saya lihat cukup baik,” kata Tim Ahli Ketua Watimpres Taviota Bay di sela-sela pemantauan, Selasa (17/9/2024).

Pihaknya juga telah melakukan pengecekan ke lokasi penyedia makanan yang merupakan katering usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Dari pemantauan, pihaknya menilai yang perlu diperkuat adalah faktor pengawasan lokasi penyedia makanan sampai ke sekolah.

Untuk menu yang disajikan, ia menilai sudah memenuhi syarat. Diharapkan, menu harus merujuk sesuai standar nasional, baik SD maupun SMP. Selain itu juga sudah ada tambahan susu.

Untuk Kota Solo dengan jumlah sekitar 100.000 siswa, untuk 100 siswa ditangani oleh 3 tenaga kerja. Dengan 100.000 siswa, maka dibutuhkan sekitar 3.000 tenaga kerja.

Pihaknya tengah melakukan kajian mengenai uji coba makan siang gratis di beberapa zona, mulai dari Jawa, Bali, NTT dan wilayah timur. Ditargetkan, hasil kajian rampung di akhir tahun atau Nopember 2024.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut