get app
inews
Aa Read Next : KLHK Apresiasi Fuel Terminal Boyolali Pendukung Program Kampung Iklim

Ketua Tim Evaluasi Proklim: Dusun Sangurejo Layak Jadi Desa Proklim di Sleman

Selasa, 20 Juni 2023 | 20:46 WIB
header img
Ketua Tim Evaluasi Proklim Sleman, Mustika Dewi saat Lakukan Evaluasi di Dusun Sangurejo, Wonokerto, Turi Sleman, Selasa (20/6/2023). (Foto: iNewsSleman.id).

Tak hanya bapak-bapak dan para pemuda saja yang bergerak memajukan Dusun ini, ada kelompok ibu-ibu yang tergabung di PKK Dusun Sangurejo juga secara rutin melakukan berbagai macam kegiatan untuk memajukan wilayahnya.

Melalui pertemuan rutin PKK dan Dasawisma serta gerakan edukatif yang berkelanjutan, ibu-ibu PKK Dusun Sangurejo mengadakan bersih-bersih dusun 2 minggu sekali.

Tak hanya itu, dengan mengembangkan kreatifitasnya ibu-ibu PKK dan Pemuda Dusun, Dusun Sangurejo bahkan sudah mampu memproduksi pupuk organik cair yang berguna dan bernilai jual serta berpotensi untuk terbentuk UMKM mikro yang mandiri di dusun itu.

"Kita memberdayakan ibu-ibu disini untuk bersama membangun dusun ini lebih baik, lebih maju, lebih kreatif dan bisa lebih memiliki kreatifitas," ujar Ketua PKK Dusun Sangurejo, Titik.

Sementara dari gerakan Pramuka, Satuan Komunitas Setia Kawan Persada Nusantara atau Pramuka Sako SPN, Agus Kurniawan menyatakan terima kasih atas kerjasama warga masyarakat dan berbagai elemen masyarakat untuk memajukan Dusun Sangurejo.

Ia mengatakan pihak Pramuka senantiasa memberikan edukasi kepada masyarakat setempat untuk mau menerima saran dan kritik yang membangun.

Selain itu, masyarakat juga senantiasa didampingi untuk bisa bersama memajukan wilayah dusunnya.

"Kami mengucapkan terima kasih atas warga masyarakat yang terus bersama-sama bergerak bersama, berkembang bersama, bergotong royong membangun dan memajukan dusunnya ini," ujarnya.

Editor : Bayu Arsita

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut