get app
inews
Aa Read Next : Sri Paduka: Tenaga Pendidik Harus Tanamkan Adab Pada Siswa Sejak Dini

SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Gelar MPLS Diikuti Ratusan Siswa Baru

Selasa, 11 Juli 2023 | 21:29 WIB
header img
Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Saat Sambutan di MPLS SMA Muhi 1 Yogyakarta, Senin (10/7/2023). Foto: iNewsSleman.id

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id - SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta sebagai salah satu sekolah unggulan di Jogja Kota Pendidikan mulai mengadakan MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang diikuti 408 siswa baru, Senin (10/7/2023).

Dengan mengikuti MPLS ini, ratusan siswa baru di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta itu diharap bisa segera move on setelah selesai menempuh pendidikan di SMP.

Untuk efektifitas pembelajarannya, 408 siswa baru itu nantinya akan ditempatkan di 12 kelas.

"Melalui MPLS ini, diharapkan siswa baru bisa segera on setelah selesai dari SMP dan bisa segera melaju di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta ini," ujar Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Hery Nugroho.

Ia menyatakan, ada pembekalan yang spesial di sekolah yang biasa disebut sebagai SMA Muhi Yogyakarta itu. Para murid akan dibekali kemampuan dan pemahaman yang cukup mengenai ke-Islam-an, ke-Muhammadiyah-an dan Bahasa Arab.

Dengan bekal pemahaman awal dengan Ismuba seperti itu, Kepala Sekolah yakin jika para siswa baru akan bisa beradaptasi dengan baik dan cepat mengenai materi pendidikan yang akan ditempuh di SMA Muhi 1 Yogyakarta nantinya.

"Sesuai dengan ajaran KH Ahmad Dahlan, tidak mendalami ilmu pengetahuan umum saja, tapi mendalami agama juga," tambahnya.

Dengan dimulainya MPLS itu, Hery meminta ke segenap siswa baru untuk bisa segera beradaptasi dengan lingkungan baru di SMA Muhi Yogyakarta.

Editor : Bayu Arsita

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut