get app
inews
Aa Read Next : Sri Paduka: Tenaga Pendidik Harus Tanamkan Adab Pada Siswa Sejak Dini

SMA Muhi Yogyakarta, Raih 315 Prestasi Nasional dan Internasional

Selasa, 11 Juli 2023 | 22:11 WIB
header img
Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Saat Sambutan di MPLS SMA Muhi 1 Yogyakarta, Senin (10/7/2023). Foto: iNewsSleman.id

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id - SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta atau yang biasa disebut sebagai SMA Muhi Yogyakarta, tahun 2022 lalu berhasil raih 315 Prestasi Nasional dan Internasional yang diperoleh oleh siswanya.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Muhi Yogyakarta, Hery Nugroho saat MPLS SMA Muhi Yogyakarta, Senin (10/7/2023).

"Secara prestasi, Alhamdulillah kita sanggup meraih 315 prestasi yang ditorehkan oleh segenap siswa dan siswi SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta pada tahun 2022 lalu," ujarnya.

Dengan landasan perolehan prestasi SMA Muhi Yogyakarta tahun lalu seperti itu, ia berharap jika tahun 2023 ini, bisa mendapatkan lebih banyak lagi prestasi baik secara nasional dan internasional.

Dengan 408 siswa baru yang terbagi dalam 12 kelas ini, ia yakin SMA Muhi Yogyakarta bisa mendapatkan prestasi yang lebih, baik secara jumlah dan jangkauan yang lebih luas lagi.

Ia berpesan kepada segenap siswa baru, jika SMA Muhi Yogyakarta selalu mengingat pesan KH Ahmad Dahlan, yang dulu pernah menyatakan jika semangat pendidikan Muhammadiyah adalah meningkatkan intelektual dan aktualisasi dengan tidak meninggalkan peningkatan akhlak siswa.

"Sesuai dengan ajaran KH Ahmad Dahlan, tidak mendalami ilmu pengetahuan umum saja, tapi mendalami agama juga," tambahnya.

Editor : Bayu Arsita

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut